ss_blog_claim=28005160a7cc961a749671ac2088cce2 ss_blog_claim=28005160a7cc961a749671ac2088cce2

Photobucket

Photobucket

Premium Blog Templates

No Baggage, Rilisan Kedua O'Riordan

PROYEK pribadi, tampaknya, masih menjadi "pelampiasan" yang disuka ketika band hiatus. Misalnya, yang terjadi pada Dolores Mary Eileen O'Riordan. Vokalis The Cranberries itu melanjutkan karir solo dengan mengeluarkan album kedua.

Album kedua O'Riordan itu akan diberi nama No Baggage. Rencananya, materi tersebut dirilis pada 21 Agustus 2009 di Irlandia dan 24 Agustus 2009 di seluruh dunia. Dalam album kedua itu, suara unik, khas, dan tak terlupakan milik O'Riordan kembali hadir dan lebih dahsyat daripada yang sebelumnya.

Album tersebut bakal berisi 11 lagu. Termasuk di dalamnya versi baru Apple of My Eye, sebuah lagu yang terdapat dalam album solo debut, Are You Listening?

Album itu masih mempunyai corak yang sama dengan album petama atau album debut The Cranberries lainnya. Namun, ada keterikatan yang lebih istimewa dan mendalam antara O'Riordan dan album tersebut.

Dalam album itu, wanita kelahiran 6 September 1971 tersebut terlibat penuh. Dia bahkan bertindak sebagai co-producer dan menulis sendiri seluruh track dalam No Baggage. Mulai single yang jadi andalan, The Journey, atau lagu yang diiringi dentingan piano ballad yang sempurna, Lunatic, hingga track bernuansa rock anthemic seperti Be Careful.

O'Riordan total menuangkan dan menguras semua emosi dalam album kedua itu. Menggarap album tersebut seperti mencoba menghadapi ledakan emosinya. O'Riordan mengakui kali terakhir membuat album seperti itu ketika proses kreatif album kedua Cranberries, No Need to Argue (1994).

"Setiap orang pasti pernah melewati pengalaman masa lalu yang mengerikan. Termasuk melewati momen yang mereka berpikir tak bisa mengatasinya," ujar O'Riordan.

"Dengan album ini, aku ingin menunjukkan bahwa tidak masalah hal buruk itu terlihat seperti apa. Jika kita angkat ke permukaan, ternyata, hal itu sebenarnya tidak terlalu buruk kok," imbuhnya.

Single pertama, The Journey, bakal dirilis di radio pada bulan ini di Amerika Utara dan 10 Agustus mendatang di Eropa. O'Riordan juga berencana mengadakan tur di Amerika Serikat secepatnya. Namun, dia belum mengonfirmasikan tanggal pasti tur tersebut. (hil/bs/kkn)

Did U Know

Single Ordinary Day yang terdapat dalam album solo debut, ternyata, terinspirasi dari kelahiran anak perempuannya, Dakota.

Ibu tiga anak itu sukses masuk daftar sepuluh wanita terkaya di Irlandia pada 2006.

O'Riordan tampil sebagai cameo dalam film komedi yang dibintangi Adam Sandler, Click, yang dirilis pada 23 Juni 2006. Dia tampil sebagai penyanyi pernikahan yang menyanyikan Linger. (hil/bs)

Courtesy : Jawa Pos




0 comments: